Swing Trading Santai Dengan SMARTS Indicator

Swing trading santai pake chart weekly, kurang dari 2 tahun aja, udah gain 69% hanya di 1 saham BBRI aja. Cukup pake 1 indikator momentum doang.

Artikel ini dibikin bukan bermaksud untuk menyerang style trading manapun juga. Ini hanya sebuah pemikiran pribadi, bukan berarti yang paling benar.

Penulisan ini berdasarkan hasil pengamatan dan pengalaman penulis di berbagai kalangan komunitas saham di Indonesia.

Banyak trader yang gak sabaran, makanya pada doyan scalping, banyak yang mau intraday trading, sehari kagak trading rasanya badan gatal-gatal.

Mereka berlomba-lomba mencari metode Beli Pagi Jual Siang, dan atau Beli Siang Jual Besok Pagi, selama itu menghasilkan dan fine waktu nya bagi mereka, yah sah sah aja, gpp, padahal ada 1 metode santai yg gak menguras banyak waktu, DAN TETEP BISA CUAN…. tapi pada gak mau, karna gak sabaran.

swing trading dengan weekly timeframe
swing trading dengan weekly timeframe

Study case BBRI ini pake weekly chart, artinya, pantau nya cukup di tiap hari jumat aja jam 2 siang sampe jam 3 siang penutupan market untuk melihat tutupan candle weekly sebagai validasi harga di akhir pekan penutupan bursa.

Senin-Kamis nya ngapain? yah bisa aktifitas yang lainnya, bersama keluarga, bersama hobby, atau bahkan bisa mencari sumber income lain, tidak harus saham melulu, dll 😊

Ini hanya 1 study case BBRI doang loh…..cukup tradingan di IDX30 aja atau LQ45, tidur udah tenang, gak mikirin rawan kena saham gorengan atau saham tidur di gocap.

Dan Indicator Fast & Steady Momentum ini bisa diaplikasikan ke Forex dan Crypto juga, karena pada dasarnya, analisa menggunakan SMARTS Indicator ini berlaku umum dalam ilmu teknikal analisa, dan sangat simple sekali, asik yah?

Untuk informasi lebih lanjut mengenai SMARTS Indicator secara detail, silahkan klik disini. Mau bergabung dengan Group Free Telegram Spartan Trader Indonesia? Klik JOIN GROUP.

Tolong di share yah jika bermanfaat :-)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Comment

Your email address will not be published.